Senin, 04 April 2016

Sejarah Perkembangan manajemen Pemasaran global

Sejarah Perkembangan Manajemen Pemasaran Global

Bagaimana sejarah pemasaran global itu?

Dalam hal ini kita akan membahas tentang Sejarah berkembanganya manajemen pemasaran global. Tetapi sebelumnya, alangkah baiknya jika kita mengetahui apakah itu manajemen pemasaran global?

Manajemen Pemasaran global adalah disiplin ilmu universal dalam hal pemasaran yang dapat diterapkan di seluruh dunia antara Negara satu dengan Negara lain. Konsep pemasaran yang paling strategis terjadi sekitar tahun 1960, dengan konteks lingkungan eksternal yang lebih luas seperti pelanggan, persaingan, kebijakan dan peraturan pemerintah, ekonomi secara luas, dan tekanan ekonomi makro yang membentuk evolusi pasar.



Tahun 1980an menandai dekade pertama saat perusahan domestik seluruh dunia harus mulai berpikir secara global. Waktu dan jarak menyusut dengan cepat sejalan dengan arus komnikasi, transportasi dan finansial lebih cepat. Produk yang hanya dikembangkan pada satu Negara mendapat sambutan yang antusias dari Negara lain. Semua perusahaan berpeluang untuk memasuki pemasaran global, dengan pemasaran global maka peluang untuk mendapatkan Laba yang tinggi sangatlah mudah dan kita juga mempunyai banyak Link dengan Negara lain. Tetapi persaingan global saat ini semakin intensif, perusahaan yang tidak pernah berpikir akan bersaing dengan perusahaan lainya dari luar negeri, maka perusahaan tersebut tidak akan go Internasional. perusahaan harus belajar bagaimana cara memasuki pasar luar negeri dan meningkatkan daya saing global mereka.

Pemasaran yang sukses yang bergantung pada seberapa kuat hal itu bertumpu pada hal-hal yang fundamental. Tetapi bukan berarti semua prinsip marketing adalah sama, memang skenario pemasaran yang berbeda membutuhkan tak tik yang berbeda pula. Mengetahui perbedaan ini sama juga mengetahui perbedaan antara sukses dan kegagalan. Salah satu dari yang menonjol dari pemasaran “global marketing”. Menjual produk ke luar negeri membutuhkan perspektif yang berbeda daripada yang digunakan untuk bisnis yang di pasarkan untuk pasar domestik.


Sumber :

https://bintangfararyani.wordpress.com/2013/02/03/pemasaran-global-philip-kotler-dkk/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar